September 18, 2009

Tips dan Trik Ber-Internet lancar

Ber-Internet lancar hanya dengan modem HP, hanya dengan modem seadanya, hanya dengan speed seadanya ? hmm caranya biar bisa lancar dan nyaman Browsing2 bagaimana ya?
Itu pertanyaan yang selalu muncul dibenak saya karena saya termasuk salah satu pengguna Internet Seadanya. 
Dalam Tips kali ini saya akan memberi contoh dengan menggunakan Modem HP haier D1200P dari smart. karena saya memang memakai itu :D hihi...
Sebelumnya postingan tentang Settingan Username dan Password untuk smart bisa dilihat disini Settingan Koneksi Smart, dan jika ingin melihat-lihat hasil speedtest kecepatan Internet saya bisa dilihat disini Speed Internet gw (smart), disini Speed Internet gw (smart) V.2, dan disini Speed Internet Smart Reguler.
Oke, kali ini saya akan fokus pada hal memperlancar browsing dan Download.

Untuk Browsing :

Pertama-tama saya menyarankan menggunakan FireFox 3 keatas, untuk bisa menggunakan AddOns ini. kenapa saya memilih FireFox sebagai Browser, karena menurut saya browser ini sangat fleksibel, dapat dicostumisasi sesuai dengan selera kita dengan tersedianya banyak pilihan AddOnsnya. Sebenarnya browser lain juga banyak yg canggih dan keren seperti Chrome dan Opera, tapi saya lebih prefer ke FireFox.

OK lanjut, AddOns yg saya pakai untuk memperlancar Broswing disini hanya menggunakan ImgLikeOpera yang bisa didownload disini. dan All-In-One-Sidebar yg bisa didownload disini.

Kegunaan dari ImgLikeOpera itu sendiri adalah untuk meminimalkan pengambilan source berupa Image file kedalam Browser kita saat kita meLoad suatu webpage, atau bahasa sederhananya adalah meload gambar dengan memanfaatkan Cache Image yg sudah disimpan oleh Browser kita, dan juga ada pilihan untuk menampilkan gambar dari cache saja, tampilkan seluruh gambar, atau tidak menampilkan gambar sama sekali. Menarik bukan ?

Sedangkan kegunaan All-in-one-sidebar sendiri adalah untuk memantau segala macam kegiatan dari Browser kita seperti Download, addons, History, cache, themes, dll. Kita pakai Addons ini semata-mata agar nyaman dalam memantau kegiatan browser kita.

Berikut ini gambar settingan dari ImgLikeOpera
1. Setting Cache pada browser yang besar (mis : 200MB)
pilih Tools -> options -> Advance -> Network dan offline storagenya menjadi 200
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Nb : Sebaiknya setelah menginstall ImgLikeOpera settingannya dijadikan "LOAD ALL IMAGE" selama 1 hari, dan lakukanlah browsing2 seperti biasa,, hal ini dimaksudkan untuk mengumpulkan Cache. selanjutnya dapat memilih opsi "LOAD CACHE IMAGE ONLY"

Image and video hosting by TinyPic

Untuk Download :

Dalam kegiatan memperlancar Proses Download kita memerlukan suatu aplikasi Download manager, saat ini download manager yang cocok dengan saya adalah IDM (Internet Download Manager) yang bisa didownload disini.

2. Setting Internet Download Manager
Pilih menu Downloads -> options -> Connections, dan setting seperti gambar dibawah ini.
Image and video hosting by TinyPic
dan sobat-sobat sekalian dapat melihat hasil download saya ini :
Image and video hosting by TinyPic
Nb : selama Proses Download berlangsung maka Proses Browsing akan manjadi sangat lamban.
dan semua tips dan trik diatas tidak dijamin 100% berhasil, saya hanya berbagi pengalaman kepada sobat-sobat sekalian :D
Selamat Berselancar Di Dunia Maya Sobat :D

Gembel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

5 comments:

Muksinjamaludin said...

wah mantap sob, thank ya udah shairng...
yuk mampir ke blog sedernhana saya... :D
info ternak

Gembel said...

yup sama2 sob :D
pasti mampir koq :D

Anonymous said...

wah mantep ni cobain ah kebeneran lagi pake smart

Gembel said...

silahkan kang dicoba :D
makasih ya udah mampir :D

fasee said...

I recently had the good fortune of reading your Post.
It was well-written and I appreciate you.
In fact, I look forward to reading your next informative work. Thank you.
Please_Visit_My_Post!

 

Copyright @ 2013 Gembel-IT.

Designed by Templateiy & CollegeTalks